Cobalah Tempat Terfavorit di Tanjung Pinang – Riau

Ibu kota dari provinsi Kepulauan Riau ini merupakan suatu kota mempesona yang akhir-akhir ini telah berkembang menjadi tujuan wisata indonesia. Penasaran berkaitan saja rekreasi Tanjung Pinang dimana dapat Kamu mainkan di dalam sana?

Area rekreasi Terfavorit Tanjung Pinang

Mangrove Sei Carang

Dari namanya, tentu Anda dapat menebak obyek rekreasi apa Mangrove Sei Carang indonesia. Ya, obyek liburan ini adalah sebuah kawasan alami berupa hutan bakau dalam paling terpopuler di kota Tanjung Pinang. Obyek liburan yang baru diresmikan untuk tahun 2010 silam indonesia memiliki 3, 000 klasifikasi tanaman bakau sehingga sungguh-sungguh menarik untuk dikunjungi. Selain rimbunnya hutan bakau, pada sini Anda juga menghasilkan menjumpai monyet-monyet yang menghuni hutan bakau. Anda maka akan melihat mereka berkeliaran sambil bergelantungan di antara pepohonan bakau. Di sini, Kita bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan hutan bakau dengan berjalan di atas jembatan kayu yang ditemukan. Obyek wisata alam ini sangat cocok untuk dijadikan ajang refreshing, menambah wawasan serta menjadi spot menarik untuk foto.

Pulau Penyengat

Identitas memikat dari pulau terkait diperoleh dari sebuah cerita mengenai seorang nelayan yang pernah singgah di pulau ini yang saat itu belum berpenghuni. Konon nelayan tersebut dikejar oleh sekelompok serangga seperti lebah sehingga sang nelayan berteriak “penyengat.. penyengat.. ”, sehingga pulau ini disebut Pulau Penyengat. Pulau ini memiliki besar 2, 500 m a 750 m serta berada di jarak sekitar 6th km dari pusat kota Tanjung Pinang. Pulau ini menjadi populer di kalangan wisatawan karena menawanya dan salah satu ikon pulaunya yaitu Masjid Raya Sultan Riau. Masjid ini sendiri unik, karena dalam pembangunannya mempergunakan telur seperti perekat, bukan semen. Selain ini, komplek masjid ini pun yaitu lingkungan bagi sedikit makam raja Riau, contohnya makam Raja Ali Haji.

Pantai Trikora

Nah, selain Pulau Penyengat, seleksian rekreasi Tanjung Pinang lain yaitu Pantai Trikora. Pantai ini juga merupakan obyek wisata terkenal di kalangan wisatawan karena panorama serta keunikannya. Pantai ini punya empat bagian, di dimana pada bagian ketiga maupun yang biasa disebut Pantai Trikot adalah bagian pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Trikora terbentang luas hingga 25 kilometers jauhnya dan subur dari pepohonan kelapa serta bakau. Pantai ini juga dilengkapi dengan hamparan pasir putih dimana cukup halus serta hiasan bebatuan besar di saludable sini. Keindahan bawah lautnya pun bisa Anda kagumi dengan melakukan snorkeling yang perlengkapannya bisa Anda sewa di sana. Pantai Trikora juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan sehingga perlu khawatir jika Kita ingin berlama-lama di sini.

Makam Yang Dipertuan Muda Kerajaan Riau

Selain di Pulau Penyengat, Tanjung Pinang pula memiliki titik sejarah lainnya adalah pada komplek Makam Yang Dipertuan Muda Kerajaan Riau dimana jaraknya tidak begitu jauh dari Mangrove Sei Carang. Di sini, Anda bisa menjumpai beberapa makam Rajadura Riau seperti Yang Dipertuan Muda Riau I adalah Daeng Marewah serta Yang Dipertuan Muda Riau 2, yaitu Daeng Celak. Salah satu komplek makam dalam paling besar adalah milik Daeng Marewah. Beliau diangkat menjadi raja oleh Hendidura Sulaiman Badrul Alamsyah Perdana. Komplek makam lain dimana berukuran besar juga adalah milik Daeng Celak. Beliau merupakan raja yang memerintah pada masa 1782 maka 1745. Raja Haji Fisabilillah yang namanya diabadikan untuk bandar udara di Tanjung Pinang adalah keturunan untuk Daeng Celak ini.

Jembatan Gugus dan Jembatan Terusan

Kedua jembatan ini pada cara pertamanya termasuk penghubung antara Tanjung Pinang akan Senggarang, akan tetapi kini mulai dijadikan menjadi salah satu obyek wisata di Tanjung Pinang. Jembatan Gugus memiliki panjang sampai 270 m, sedangkan Jembatan Terusan memiliki panjang maka 170 m. Kedua jembatan ini mulai dibangun pada tahun 2010 oleh pemerintah setempat yang merupakan upaya pembangunan Tanjung Pinang. Jembatan dalam membelah Sungai Carang tersebut dapat Anda lihat dari lokasi wisata hutan Mangrove serta lokasinya tidak dalam dari komplek pemakaman hacia Raja Riau. Jangan selap untuk berfoto dengan landmark baru Tanjung Pinang di sini.