Tempat Rekreasi Terfavorit BanjarNegara Jawa Tengah

Banjarnegara adalah kabupaten yang ada di daerah jawatengah. daerah ini meiliki banyak panorama alamnya. namun banyak orang yang menganggap bahwa banjarnegara adalah banjarnpatoman atau banjarmasin. perludi ketahui banjar tidak merupakan hanya kota itu tertentu namun banjar juga mempunyai sebuah kabupaten dimana sangat indah. banjarnegara di apit oleh banyak kota bagi buah hati banjar itu bisa jadi sebuah ilmu untuk menyebutkan batas wilayah bajarnegara.
berikut ini beberapa wilayahnya wisata yang bisa anda temukan

Arung Jeram Sungai Serayu

Bila Anda penggemar petualangan alam, Banjarnegara memiliki salah 1 obyek wisata yang tepat untuk Anda. Arung Jeram Sungai Serayu ini meliputi tempat perbukitan hingga dataran rendah dimana ada dalam tepi sungai Serayu. Player dapat mengarungi derasnya aliran sungai Serayu yang sangat menantang sekaligus menyaksikan keindahan alam khas perbukitan.

Kawah Sikidang Dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu obyek wisata alam yang juga terbentang mencapai kabupaten Banjarnegara. Salah satu obyek wisata yang terdapat pada daerah pegunungan itu adalah Kawah Sikidang ini. Kawah Sikidang Dieng menjadi salah satu tujuan skat bagi pengunjung yang ingin menyaksikan fenomena alam dimana indah. Kawah Sikidang Dieng merupakan sebuah kawah vulkanik yang memiliki lubang kepundan lalu bisa Kita lihat untuk bibir kawah. Karena yaitu kawah gunung, wilayahnya Kawah Sikidang Dieng ini punya udara yang cukup hangat melalui bau belerang yang khas dan cukup menyengat dalam sana
.

Kawah Candradimuka

Selain Kawah Sikidang, Banjarnegara masih memiliki obyek rekreasi kawah lainnya
, merupakan Kawah Candradimuka. Kawah ini sebenarnya tidaklah salahsatu kawah oleh gunung berapi, namun kawah ini sebetulnya adalah lokasi pemunculan Solfatara dimana berasal untuk rekahan tanah. Pada wilayahnya Kawah Candradimuka ini terdapat dua buah lubang rekahan yang hingga kini tena aktif dalam mengeluarkan Solfatara. Selain ini, terdapat suatu kepercayaan yang menyelubungi kawah tersebut yakni ada suatu sumber air yang memiliki kekuatan magis. Sehingga tak heran kalau banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menggunakan sumber air magis ini.

Curug Sirawe

Curug yang berarti air terjun ini berposisi tidak setelah dalam dari derah rekreasi Dieng. Air terjun indah ini bisa Anda mari temukan di desa Kepakisan, tepatnya di dusun Bitingan yang berposisi di arah barat dari Dieng. Air terjun ini menumpahkan air dari ketinggian hingga 80 ingerir. Lokasi Curug Sirawe dalam berada di daerah pegunungan alami dan hijau tersebut semakin mempercantik keindahan air flow terjunnya sendiri. Salah 1 hal unik yang meraih Anda saksikan di ini adalah bahwa air terjun ini menjadi tempat bertemunya air panas dan atmosphere dingin yang kemudian menyatu di air terjun terkait. Anda dapat mencapai Curug Sirawe dengan menggunakan sepeda motor atau dengan walking lewat bukit Sipandu.

Curug Pitu

Curung Pituhal yang lainya Curug Sirawe, Banjarnegara masih mempunyai air terjun yang lain yang tak kalah luar biasa, yaitu Curug Pitu. Pastikan obyek wisata air terjun ini masuk pada daftar wisata Banjarnegara Anda sebab Anda dapat menyaksikan perkara unik juga di ini. Air terjun yang terletak di dekat pusat Salak Pondoh ini konon mengantongi pesona alam yang sangat cantik serta memikat, lengkap akan keunikannya yang memiliki tujuh buah air terjun dalam tersusun secara bertingkat. Agar merasakan keindahan air terjun di sini, Kamu sanggup memainkan air pada segenap tingkat air terjun maupun berkemah di wilayahnya Curug Pitu dimana telah tersedia.

Rekreasi Candi di Banjarnegara

Banjarnegara memiliki beberapa buah candi bersejarah yang terletak di daerah dataran tinggi Dieng. Beberapa di antaranya termasuk Candi Gatotkaca, Candi Arjuna, Candi Bima dan Candi Dwarawati. Jika diperhatikan, ke-4 candi ini sangat unik karena dinamakan dari sebutan pertokohan wayang. Candi Gatotkaca terletak di arah barat dari komplek Candi Arjuna yang berada di kaki bukit Pangonan, serta berada di jarak sekitar a single km saja dari komplek Candi Bima. Candi Gatotkaca ini menghadap ke arah barat serta memiliki ornamen dari kala makara beserta bangunan candinya berdiri tanpa rahang bawah. Candi Arjuna terletak sederet dengan segenap candi lain di Dieng, seperti Candi Srikandi, Candi Sembadra, Candi Puntadewa beserta berhadapan dengan Candi Semar. Sementara Candi Bima merupakan salahsatu bangunan candi dimana bagian atapnya menyerupai sistem shikara, atau seperti jenis mangkuk yang tengah ditangkupkan. Candi Bima diperkirakan dibangun setelah Candi Srikandi. Sementara Candi Dwarawati lokasinya berada di bukit Perahu dan letaknya berposisi di paling utara dibandingkan candi-candi lainnya. Bangunan Candi Dwarawati memiliki ukuran 5, 3 meters x 5, 3 m.