Tempat Rekreasi terfavorit di Gorontalo

Gorontalo memiliki kontur alam dimana didominasi oleh perbukitan, akan tetapi ternyata kota ini punya berbagai tempat wisata pada Gorontalo berupa pantai dalam tak kalah menarik. Selain itu, warga Gorontalo juga dikenal dengan keramahannya dalam wisatawan. Penasaran? yuk perhatikan tempat wisata di gorontalo berikut ini!

Area Tempat wisata Gorontalo

Pantai Bolihutuo

Seorang pantai indah dalam pun dinamakan Pantai Boalemo Indah karena terletak di wilayah administratif kabupaten Boalemo ini jaraknya sekitar 100 kilometres dari pusat kota Gorontalo di sebelah barat. Meski jauh dari daerah perkotaan, perjalanan yang Anda tempuh untuk ke sini tentang terbayar dengan keindahan bahari yang memiliki hamparan pasir putih lembut serta pepohonan pinus yang rindang. Pantai di sini. adalah salah satu pantai yang paling terkenal in Gorontalo, jadi jangan heran jika pada akhir pekan pantai ini dipadati kunjungan, bahkan ada juga berkunjung mancanegara. Di sini, Kamu akan menikmati indahnya bahari dengan duduk di atas bantalan pasir putih lembut, surroundings laut yang jernih, beserta pemandangan perbukitan yang hijau dan segar di kejauhan.

Air Terjun Ayuhulalo

Selain pantai, Gorontalo juga memiliki obyek wisata air terjun yang terkenal juga, bernama Air Terjun Ayuhulalo. Berlainan dengan Pantai Bolihutuo, air flow terjun ini hanya berjarak 17 km jauhnya melalui pusat kota Gorontalo. Weather terjun ini tepatnya ada di desa Ayuhulalo dalam sekaligus menjadi nama untuk air terjun indah tersebut. Jarak air terjun tersebut kira-kira sejauh 8 kilometer dari pusat kecamatan Tilamuta yang berada di kabupaten Boalemo. Jika Anda penasaran dengan keindahan air terjun yang dimiliki Gorontalo, Kita bisa mencoba berkunjung ke sini baik dengan menempuh perjalanan darat maupun laut.

Benteng Danau Limboto Otanaha

Zona rekreasi Gorontalo dimana tak lose menarik lainnya adalah Benteng Danau Limboto Otahana. Benteng ini yaitu sebuah obyek wisata sejarah dimana menjadi salah satu peninggalan Belanda di Gorontalo. Obyek wisata philippines ini berbentuk bangunan tua yang memiliki gaya arsitektur Eropa, yaitu tembok yang berdiri kokoh serta daun pintu dan jendela yang besar. Benteng bersejarah ini terletak dalam kota daerah Dembe I, ialah sejauh 8 km jaraknya oleh pusat kota Gorontalo. Jika Anda ingin mengunjungi obyek wisata bersejarah ini, Anda dapat menempuh perjalanan dengan motor maupun mobil setelah itu menaiki anak tangga sebanyak 351 anak tangga dahulu sebelum sanggup mencapai benteng.

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

aha, bagi Anda pecinta alam, terutama flora dan fauna, Anda mampu menemukan sebuah kawasan surga in Gorontalo, tepatnya di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Uniknya, taman nasional ini berada di atas derah peralihan geografis antara daerah Indomalayan di sebelah barat dan Papua-Australia yang berada di sebelah timur, atau disebut sebagai Wallaceae Spot. Di dalam taman nasional kita, Anda akan menjumpai keanekaragaman hayati yang menakjubkan. Di sini, Member bisa menjumpai aneka jenis bunga anggrek, tanaman hias serta si tanaman langka, bunga Bangkai. Selain itu, Anda juga bisa berjumpa dengan 24 jenis mamalia, 2 jenis amfibia, 11 jenis reptilia, 125 jenis aves, 200 klasifikasi kumbang, 38 jenis kupu-kupu serta tak ketinggalan 19 jenis ikan. Anda tidak akan kehabisan kegiatan di sini, Anda bisa berkemah, mendaki gunung Poniki, mengunjungi surroundings terjun, mandi di sumber atmosphere panas alami, atau mengamati satwa liar di daerah Toraut.

Rumah Adat Gorontalo

Gorontalo memiliki dua jenis vila adat kebanggaan, ialah Bandayo Poboide serta Dulohupa. Di Gorontalo sendiri, Anda sanggup menjumpai langsung bentuk asli kedua rumah adat tersebut. Buat jenis rumah adat Bandayo Poboide, Anda mampu menemukannya di Jalan Jenderal Sudirman, Limboto, atau persis di depan kantor Bupati Gorontalo. Sedangkan jika Kamu penasaran dengan jenis dalam rumah adat yang satunya, Dulohupa, Anda bisa menjumpainya pada kelurahan Limba U2, dimana terletak di kecamatan Kota Selatan. Di sana, Dulohupa difungsikan sebagai balai desa.